Langkah Cepat Dan Mudah Agar Kulit Bersinar


Setiap orang selalu berkeinginan memiliki kulit sehat dan bercahaya. Untuk mewujudkan hal tersebut, berbagai cara perawatan kulit dilakukan. Seperti perawatan memutihkan kulit baik dengan cara alami atau dengan menggunakan produk kecantikan yang memiliki banyak kandungan bahan kimia yang berbahaya bagi kulit, seperti kandungan zat merkuri yang dapat memicu kanker kulit.
Sebenarnya untuk mendapatkan kulit bersinar dapat dilakukan dengan mencegah dehidrasi pada kulit. Tetapi dengan semakin banyaknya perubahan lingkungan seperti tingginya tingkat pencemaran air, tanah dan udara, mengakibatkan banyaknya radikal bebas yang membahayakan kulit.
Berikut merupakan empat langkah cepat dan mudah dilakukan untuk mendapatkan kulit bersinar.
  1. Pembersihan kulit. Lakukan perawatan kulit dengan cara membersihkan kulit dari segala jenis kotoran. Gunakan lotion pembersih wajah atau yang sering disebut milk cleanser, pada seluruh permukaan kulit wajah untuk menghilangkan kotoran, make up, dan membuat kulit lebih segar. Kemudian aplikasikan toner untuk mengembalikan dan menjaga kelembaban kulit. Sedangkan untuk kulit tubuh Anda gunakan krim sabun mandi atau body shower gel dengan kandungan bahan-bahan alami yang dapat mencerahkan sekaligus memutihkan kulit.
  2. Pengelupasan dan peeling pada kulit. Perawatan kulit dengan pengelupasan kulit (exfoliating) bertujuan untuk membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi kulit. Selain itu, juga dapat membersihkan kotoran yang tidak dapat dibersihkan secara tradisional, serta debu-debu polusi yang berbahaya bagi kulit. Peeling dilakukan dengan menggosok kulit dengan lembut dengan buah pepaya yang telah dipotong-potong. Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun, madu dan kunyit sebagai bahan peeling kulit. Selain mencerahkan kulit, melakukan peeling dengan bahan alami juga dapat membuat kulit bersinar.
  3. Menggunakan masker wajah. Gunakan masker wajah yang terbuat dari buah pepaya, bengkoang, atau irisan labu yang dicampur dengan susu dan kuning telur. Aplikasikan pada kulit wajah, biarkan hingga mengeras kurang lebih selama 30 menit. Kemudian bilas wajah dengan menggunakan air dingin. Selain memutihkan kulit juga akan membuat kulit semakin bercahaya.
  4. Pelembaban dan membuat kulit bersinar. Gunakan krim pelembab (moisturizing) dari bahan alami yang juga efektif memutihkan kulit dan dapat mencegah kulit dehidrasi. Maka kulit akan lebih halus dengan kelembaban yang terjaga serta meningkatkan struktur kulit yang dapat menyebabkan kulit bersinar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar